Pengalaman Belajar diCodecademy

Tags


Hallo semua, siapa yang tidak kenal dengan Situs Codecademy ? Situs ini adalah situs yang menyediakan belajar gratis coding dan banyak sekali pilihannya.

Saya baru belajar di Codecademy seminggu yang lalu, wajar saja jika belajar karena saya ada di jurusan RPLRPL adalah jurusan SMK yang jurusannya adalah lulusan programmer dan biasanya RPL juga bisa disebut rekayasa perangkat lunak.

Kembali lagi pada topik, sebelumnya saya bingung mau belajar bahasa java itu dimana, diyoutube, googling, atau beli buku yang memiliki tutorial tentang java. Saya bingung. Saya cari dimana-mana tidak ada website yang belajar dan langsung praktek dan alhasil nihil dan kosong.

Semuanya hanya menjelaskan saja. Saya akhirnya membeli buku, dan saya lagi-lagi dikecewakan dengan itu, karena buku yang saya beli hanya mempelajari tentang tutorial saja, dan tidak menjelaskan kenapa code itu dipakai, dari mana hasil ini.

Saya merasa rugi, kenapa tidak ? Waktu, perjalanan, maupun uang pun saya juga rasakan ruginya. Setelah itu saya pergi mencari 10 website untuk belajar coding diyoutube, dan alhasil ada 10 website yang ada.

Saya cek semua websitenya, bagus semua menurut saya, tapi ada kekurangannya mungkin. Yaitu adalah masalah pricing. 10 website selain Codecademy adalah berbayar alias tidak gratis. Ada sedikit sekali yang gratis, seperti Codecademy. Saya langsung memilih Codecademy untuk belajar, sampai saat ini saya masih belajar java.

Kesimpulan: saya tidak mengejek website selain Codecademykarena intinya semua website yang berbayar adalah, si pemilik ingin mencari uang dari website mereka. Saya suka yang gratis (hehehe). 
Begitulah pengalaman saya belajar  di Codecademy, bagus tuh untuk bagi yang pemula seperti saya.
So, learn to now, success for tomorrow !

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page