Manfaat Memiliki Blog Sendiri

Tags



Memiliki blog adalah anugerah yang terindah yang dimiliki blogger saat ini. Karena dapat bebas mengisi blog dengan yang mereka mau. Selain menyenangkan tapi cukup mengisi waktu luang dengan hal yang positif.

Menyenangkan

Bukan memiliki blog itu menyenangkan, tapi kegiataannya yang menyenangkan. Karena kita bisa sharing dan serasa menjadi guru disuatu tempat. Dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Buatnya tidak dipaksa, artikelnya tidak maksa itulah baru menyenangkan. Karena pada hakekatnya memiliki blog itu dapat menghilangkan stress karena kita dapat menyalurkan penat, isi hati ke blog kita.

Menyalurkan Hobby

Hobby sangatlah penting dimiliki oleh setiap orang, tapi tambah nikmat jika berbagi yang penasaran hobby apa yang menyenangkan. Seperti kita membuat blog tentang berita, tanaman, dll. Kita membuat karena simple yaitu karena hobby.

Hobby juga adalah bagian dari hidup, jika hidup kita bagaikan pohon maka hobby adalah kulit batangnya yang selalu melekat pada batangnya yaitu dirimu.

Menjadi Famous

Tau kah kalian jika seorang blogger itu pintar. Percayalah, karena dia telah mempelajari dibidangnya. Jika seorang blogger statusnya pelajar mungkin dia akan dipercaya oleh teman-temannya karena pengetahuanya, akhirnya juga menjadi famous.

Setiap blog memiliki pengunjung loyal, unik dan setiap pengunjung itu berarti. Karena mungkin saja pengunjung itu yang mempulerkan postmu, dan postmu melonjak drastis. Karena itu sayangi pengunjungmu.

Cerdas

Jangan samakan pintar dengan cerdas, karena pintar belum tentu cerdas. Kata itu adalah ungkapan bagi seorang master blogger tingkat professional. Karena seorang blogger itu harus terus belajar agar menyajikan artikel maupun post yang menarik.

Selain itu mencoba adalah point penting dalam blogging. Seorang blogger dibilang postnya lengkap jika penulis atau seorang blogger pernah mencoba apa yang dia bagikan kepembaca.

Mempunyai Kegiatan 

Blogging adalah sesuatu kegiatan yang memiliki unsur negatif maupun positif, sesuai sang pemilik blog menggunakan blognya sebagai apa dan untuk apa. Ada yang membuat blog iseng-iseng, buat postingan hoax, tapi dibalik itu banyak juga yang baik kok.

Karena kemungkinan besar jika kamu suka membuat blog yang bersifat positif maka kegiatanmu akan bertambah. Ingat jangan terlalu terobsesi membuat artikel yang banyak, karena tidak baik untuk kesehatanmu.

Mempunyai Penghasilan

Memiliki penghasilan dari blog adalah rasa syukur yang sangat teramat, karena tidak banyak orang bisa merasakan penghasilan dari kerja keras yang berliku-liku. Selain harus mengurus blog, menambahkan artikel jika ada waktu luang dan masih banyak lagi.

Penghuni Surga

Siapa sih yang tidak ingin masuk surga, buat blog saja sudah masuk surga. Bukan saya menjamin, itu sesuai topik yang anda sampaikan kesemua orang, bisa saja topik itu bermanfaat dan itu akan menambah nilai pahala anda.

Coba anda bayangkan anda sudah tidak lagi muda, umur anda tinggal hitungan dan anda memiliki artikel yang mencapai ribuan yang setiap hari yang view mencapai 100.000 orang dan isi blog anda bermanfaat semua, tinggal antre masuk surga saja gan.

Ambil sisi positif, jangan terlalu membuang waktu anda dengan ngeblog, utamakan ibadah, kalau ibadah lancar ngeblog juga lancar dan itu tergantung anda sebagai manusia ingin sukses dunia saja atau keduanya.

salam,

Happy blogging

Artikel Terkait