Jurusan RPL itu Apa ?

Tags


Hallo semua, adek-kakak sekalian. Mau tau apa itu jurusan RPL ? RPL adalah jurusan yang bertipe teknik, karena didalam RPL akan diajarkan bahasa pemrogramman. Jurusan ini keren lho karena kamu baru masuk saja udah bisa bikin project besar, masalahnya cuma kamu malas apa tidak.

RPL kerjanya apa ? 


Itu sih sudah jelas dong kalau lulus jadi apa? Yab betul, yaitu programmer, jadi kerjanya seperti developer web, game, hacker juga bisa, dan masih banyak lagi. Lulusannya memukau kan, jadi jangan sia-siakan waktumu diRPL, karena muda itu belajar kalau besar hanya mengunduh saja.

Memang pedih rasanya yang muda harus belajar mati-matian yang anak kuliah pelajari. Susah, dan senang sudah menjadi bagian dari kami anak rpl. Code-code yang minim pengetahuan kami terkadang membuat putus asa. Tetapi itulah letak jiwa kuat kami.
Terus, RPL itu kuliah jurusan apa ?

Sebenarnya sih kalau masalah kuliah jangan terlalu dipikirkan dulu, tapi yang cocok untuk jurusan RPL itu tuh Informatika. Dulu memang dulu anak smk tidak boleh kuliah karena pelajaran kuliah sama dengan anak smk.

Tetapi kini kuliah bukan lagi impian lagi bagi anak smk yang ingin menambah ilmunya didunia masing masing. Entah rasanya semenjak masuk smk seperti ada tujuan belajar berbeda dengan saat smp, itu-itu saja pelajarannya, bosan sekolah rasanya.

Materinya apa sih RPL ?




Kalau masalah materi, itu mudah ditebak kan, yaitu bahasa pemrograman. Seperti c, c++, html dan banyak lagi. Tapi menurutku kalau mengandalkan penjelasan guru itu tidak membuatmu berkembang pesat lho, jadi banyaklah latihan dan kalau latihan jangan disitu-situ saja.

Dan kalau masih baru belajar, buatlah sebuah jadwal yang berisi project jika tahun ini aku harus membuat bisa membuat game simple, atau web dinamis dan jangan lupa ngeblog juga ya. Selain itu anak smk rpl juga harus dapat membagi waktu.

Nah untuk kalian yang bingung rpl atau tkj, pilih salah satu semua sama kok. Bedanya letak dari pelajarannya. TKJ identik dengan hardware sedangkan RPL itu identik dengan software. Tetapi mereka saling membutuhkan.

Inti dari cerita diatas, belajar dengan giat untuk masuk sekolah yang kamu inginkan dan jurusan RPL itu seru dan joshh, akhir kata, sukses ya untuk kalian. Aamiin.

Artikel Terkait